Sabtu, Oktober 31, 2009

Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

Pagi tadi ketika membaca koran, sampai sekarang masih teringat akan iklan lowongan pekerjaan di surat kabar itu,hmmm,, dari kriteria yang di maksud kayaknya aku cocok dengan pekerjaan itu, tamatan SMA, dan berpengalaman di bidang administrasi minimal 1 tahun, iseng iseng coba lamar pekerjaan itu aaahh,,,

Lalu jemarikupun mulai menari nari di atas keyboard. Dulu kalau mengajukan surat lamaran kebanyakan dengan memakai tulisan tangan atau menggunakan mesin tik ( waduh ribet banget dan tangan bisa sakit karena tombol mesin ketik yang agak keras belun lagi bila salah ketik, harus pake tip-ex segala, belun lagi yang pita tintanya habiss, pokoknya ribet bgt deh dan bikin bete,, Sekarang kebanyakan orang sudah beralih dengan menggunakan tehnologi canggih, dengan komputer atau laptop. pekerjaan mengetik jadi gampang dan mudah, juga keyboard yang lembut gk ribet dan gk bikin bete.

berikut tips yang aku ambil dari kapanlagi.com, bagus, keren, lucuuuu dan menghibur, silahkan di baca, dan selamat membaca semoga bermanfaat

Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

Rabu, 14 Februari 2007 10:07
KapanLagi.com - Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan? Mungkin salah satu tips dibawah ini adalah masalahnya..

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.

ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn,

rdri thn 1999 - 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN

sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

3. BAHASANYA SOK GAUL

Dgn hromat banget , boss!!!!

halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich.....? baik baik aja dong , iya kan iya dong , bener kan bener dong....? saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong...please. ..boleh ya...?

4. BAHASANYA SOK PREMAN.

gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget deehhh!!!! makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah khawatir soal jabatan deh.....gue sih yg penting dibayar gede sama elo. ok deh!! gue tunggu panggilan kerja! dari elo di rumah gue , kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri akibatnya... .!!!!!!!

5. BAHASANYA SOK AKRAB.

Dengan hormat ,

hai apa kabar nih...? baik baik aja kan ...? saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga
kamu juga baik baik aja seperti saya disini. ngomong ngomong gimana kabar anak anak , sehat kan ..? istri pasti makin cantik aja.....salam aja ya buat mereka. oya ..hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan?

6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.

Dengan segala hormat,

Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota yang oplagnya 3 juta exemplar per harinya , saya sangat tertarik sekali dengan iklan yang anda muat di halaman 16 kolom 6 seperti pada lampiran surat lamaran saya ini. oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua, bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi., bla,,,blaa,,,blaaa.


Nah,, apakah anda semua pernah menulis surat lamaran seperti contoh di atas??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar