Jumat, Oktober 02, 2009

MISS U ALL MY BEST TEACHER'S

Setelah menamatkan sekolah di SD, maka lanjut ke sekolah SMP, di sekolah SMP swasta yang berstatus bersubsidi, juga banyak temen temen turunan chinese bersekolah di sana, cuma jumlahnya sudah agak berkurang ketimbang pada waktu tahun ajaran kakak saya yang masih banyak anak keturunan china yang bersekolah di sekolah itu, teman teman yang baik juga saya rasakan tidak ada diskriminasi juga oleh para guru, kelas SMP 1,2,3 terbagi masing masing dari kelas A-F, saya masuk dalam kelas B dari kelas 1 sampai kelas 3 SMP, jadi klu masuk kelas B berarti saya termasuk org yang gk bodo bodo amir ya,,, hahaha,,,, ada cerita indah dan kenangan khusus juga di masa masa sekolah itu, saya punya guru sejarah yang sophan sopian, eh maksud saya yang super sopan, namanya pak Bhrdn, guru yang kalem, lembut, ramah, baik, sopan,,,Pak Bhr itu berpredikat guru paling kalem dan paling sopan juga paling parlente, saya juga termasuk murid yang kagum sama Bapak itu,, ^_^ , hihi, guru yang baik, hehehe karena biar nilai ujian saya jelek tapi saya tetep bisa dapet nilai tinggi, hahaha, entah kenapa klu ujian saya susah sekali menyerap pelajaran sejarahnya, apa karena terlalu banyak menghapalnya??? emang saya akui dalam hal hapal- menghapal saya agak kurang pinter, padahal udah di kasih bahan ujian, trus udah ngintip ngintip jawaban ujian kelas tetangga, klu kebetulan mereka sedang ujian sejarah, hahaha,.

Yang istimewa dari bapak sejarah yang satu ini yang buat saya tertawa dan senyum senyum sendiri, mosok saya di bilang keturunan bangsawan, saya sering di publikasikan sama bapak sejarah ini bahwa saya ini adalah anak kraton dan saya keturunan bangsawan, hihihi,, dan saya jadi kesayangan bapak sejarah ini juga makanya nilai saya bisa tinggi padahal klu ujian jeblok mlulu,,walaahhhh,,,,,,
eh usut punya usut, rupanya pada waktu pelajaran agama, (bagi siswa yang beragama Budha, tidak ada larangan harus mengikutin pelajaran agama manapun, boleh masuk pelajaran islam, boleh masuk pelajaran kristen, boleh keluar main main atau membaca di perpustakaan, kami bebas menentukan pilihan, berhubung tidak adanya pelajaran agama Budha di sekolah itu, karena murid yang beragama Budha hanya 10%, pada waktu tahun ajaran kakak saya belajar masa itu masih ada guru agama Budha berhubung muridnya 40% beragama Budha, jadi karena muridnya sedikit untuk pelajaran agama Budha di tiadakan, tapi bila ujian semester ujian agama Budha tetap di laksanakan, dan kami harus belajar pelajaran agama Budha dengan buku-buku agama Budha yang tersedia di perpustakaan, tapi pelajaran agama Budha gk susah kog sama seperti pelajaran sejarah dan dari tahun ke tahun bahan ujiannya selalu sama,,)

Lanjut ke cerita usut mengusut ya, pada waktu pelajaran agama, kelas terbagi menjadi 2 agama islam dan kristen, di kelas saya di kelas B yang di luar agama islam dan kristen cuma 5 org, jadi terserah 5 org itu mau kemana aja boleh selain cabut dari sekolah, kadang kami ikutin pelajaran agama islam, bosan dengan agama islam kami keluar dan bergabung dengan yang agama kristen, kadang kami cuma keliaran di luar kelas dan mencari kegiatan semisal membantu guru guru membagi absen, nahh,,,,,,,, tugas ini nich yang saya paling suka banget...... hahahahahahahaha..........
mengambil absen yang bertumpuk di ruang tata usaha kemudian mengambilnya dan membaginya ke kelas kelas, wah seneng banget rasanya klu tiba tiba mengetuk pintu dan menghentikan sejenak serta mengalihkan perhatian guru sekalian murid atas kedatangan saya sambil memberikan buku absensi, berpuluh puluh mata memandang saya, hihihi, sekalian cari perhatian,, hehehe, kadang saya mendapat sambutan cuit cuitan dari beberapa siswa yang usil, saya jadi tersipu karena malu saya tapi saya terusin juga tugas yang menyenangkan itu menurut saya, hahaha, makanya tampa saya sadarin rupanya bapak sejarah tadi memperhatikan tingkah pola saya waktu memberi absensi dari mulai ketuk pintu, berjalan masuk, memberikan absensi sampai berjalan keluar ruangan kelas,, kata bapak Bhrdn prilaku dan tata krama saya begitu sopan, wkwkwkkw makanya saya di julukin anak kraton wkwkwk, wahhh, indah dan seru juga lutcu,,,,, nah baru tau saya klu rupanya dari hobi membagi absensi itulah saya mendapat julukan si anak kraton , weleh, weleh, makanya nilai sejarah saya bisa tinggi dari bapak Bhrdn. saya juga sering di suruh berpartisipasi bila ada kegiatan kegiatan di sekolah semisal acara lomba menyanyi mengadakan acara perpisahan dan saya masuk kedalam grub paduan suara atas bimbingan pak Bhrdn dan guru kesenian, "MISS U PAK BHRDN"

Nah bicara guru kesenian, saya juga punya hubungan yang baik sama ibu guru kesenian itu, ibu juga mengspesialkan saya sebagai muridnya, atau mungkin perasaan saya ya??? hmmm tp emang gitu kenyataannya kog, guru kesenian yang rumahnya tak jauh dari area sekolah, dan tidak ada pembatas antara rumah tersebut dan sekolah, membuat saya senang berkunjung kesana. bila sedang pelajaran agama dan saya sudah menyelesaikan tugas saya membagi absensi saya sering berkunjung di rumahnya ibu kesenian itu, satu keluarga mereka semua kenal saya dan saya senang bisa berteman sekeluarga dengan mereka semua, kadang saya juga di tawarin makan bila mereka sedang makan, hahaha,, saya punya pengalaman lutcu dengan ibu itu, waktu ada perlombaan menyanyi single, saya ikut berlomba dan dalam masa pelatihan saya sering di bimbing sama ibu itu, ibu itu bernama ibu Ash, tapi sialnya pas hari H mulai berlomba saya mendapatin suara saya hampir hilang alias parau dan serak, BAH!!! mungkin karena terlalu bersemangat semasa latihan, makanya semua tenaga dan kemampuan di keluarkan jadinya pas mau bertempur sudah loyo, phuih,, 'ketik a spasi d' alias caphe dehhh,,,
saya di suruh menyimpan jahe di mulut dan di suruh terus terusan makan jahe, padahal saya benci bgt sama yang namanya jahe, tapi terpaksa saya makan juga jahe demi mencapai kemenangan, jadilah saya ikut berlomba di atas panggung, wah semua penonton terpesona, pada kecantikan saya [""gdubrak" bukan, bukan penontonnya pada jatuh,, wkwkwk tapii, saya yang jatuh,, saya salah omong sich kepedean, hahahaha,,,] bukan, bukan terpesona pada wajah saya, atau penampilan saya tapi pada suara saya,,, hahaha, tp sayang nyanyian tidak bisa saya lanjutakan pada pertengahan jalan karena tiba2 suara serak saya datang lagi dan hampir hilang, jadi saya sudahi saja, haha, temen2 heran kog nyanyinya singkat bgt gk ada reffnya?? padahal bagus, ibu guru juga keheranan, tp akhirnya ngerti setelah saya bilang saya menyadari bahwa suara saya akan hilang klu saya terus lanjutkan dan yang ada malah saya di ketawain, deh, bisa bisa saya di lemparin ama penonton hahaha,,, wahhhm klu saat itu saya tidak kehilangan suara saya, saya pasti bisa jadi pemenang,,

Banyak deh cerita indah dari kebaikan para guru, dari guru olah raga pak terus ibu olah raga, terusss lagi, ibu yang jaga perpus yang rumahnya gk jauh dari rumah tempat tinggal saya, dan masih banyak guru lainnya...................... MISS U ALL MY BEST TEACHER'S
udah ya sekian dulu cerita saya tentang masa masa sekolah yang indahhhhhhhhh,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar